#destinationwilsa

dw

Hai hai medstuds all around Sumatera! Kali ini #destinationwilsa akan mengulas salah satu tempat kece yang ada di Sumatera Barat.

Welcome to Lembah Harau! Lembah harau sendiri berada di Kabupaten Limapuluh Koto, Sumatera Barat. Dari Bukit Tinggi, kalian bisa mencapai tempat wisata ini dalam waktu kurang lebih 1,5 jam. Lalu apa aja sih yang ada di Lembah Harau? Hmm mungkin ada yang tahu Yosemite Valley di California sana? Lembah Harau ini adalah Yosemite Valley-nya Indonesia! Di sana kalian bakal mendapatkan pemandangan yang sangat indah. Bayangkan suasana alam pegunungan, ditambah air terjun, dan granit – granit terjal berwarna warni, semua bertemu disatu tempat. Benar – benar kombinasi yang apik, mahakarya sang Pencipta.

Di Lembah harau, terdapat 3 kawasan objek wisata, yaitu Resort Aka Barayu, Resort Sarasah Bunta, dan Resort Rimbo Piobang. Pada resort Aka Barayun, memiliki keindahan air terjun yang mempunyai kolam renang, anda akan diberikan nuansa alam yang indah dan surga untuk pencinta olahraga panjat tebing karena memiliki bukit batu yang terjal dan juga mempunyai lokasi yang bisa memantulkan suara (echo). Resort Sarasah Bunta terletak disebelah timur Aka Barayun, memiliki 4 air terjun (Sarasah Aie Luluih, Sarasah Bunta, Sarasah Murai dan sarasah Aie Angek ) dengan telaga dan pemandangan yang indah. Pada Resort Rimbo Piobang sampai akhir tahun 2009 belum berkembang karena direncanakan untuk Taman Safari. Kece banget kan Harau Valley-nya Sumatera Barat?
So bagi kalian yang punya hobi panjat tebing, berenang, melukis, makan (lah kok makan), atau sekedar ingin menghilangkan penat setelah OSCE, bisa kunjungi tempat wisata yang satu ini. Dijamin maknyuss pemandangannya!

See you on the next #destinationwilsa, guys!

#SumateraSatu
#SabangMerauke